Next Version: POS Android

Kendala utama yang sering disampaikan oleh pengusaha kecil dan menengah ketika disodorkan sebuah aplikasi bisinis adalah masalah Perangkat Pendukung. Harga perangkat kasir POS lengkap yang masih dirasa mahal menjadi penghalang bagi mereka untuk menerapkan aplikasi bisnis. Padahal, untuk bisa mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik, aplikasi bisnis merupakan sebuah keharusan.

Jika Anda menginginkan sebuah perangkat POS Android yang lengkap, kami juga telah menyiapkan sebuah perangkah POS Android lengkap yang telah kami rancang khusus dengan dilengkapi barcode reader, printer bluetooth mobile kecil, card reader, serta laci kasir.

Tentang Bostoko

Ada dua komponen utama bostoko, daily job dan monitoring. aktivitas monitoring berbasis web, sehingga anda bisa menggunakan
gadget anda: smartphone dan tablet, baik android maupun iPhone dan iPad untuk memonitor gerakan bisnis anda dimana saja dan kapan saja secara online. Untuk menangani pekerjaan harian, pengunaan POS (Point of sales) sudah menjadi keharusan, kami mendesignkan anda POS yang sangat mudah digunakan yang berjalan di windows dan android. Semua data transaksi yang terjadi akan di upload secara otomatis, di olah, kemudian dirangkum untuk dijadikan bahan pengambilan keputusan di samping sebagi alat kontrol bisnis.

Dengan bostoko anda tidak perlu lagi investasi server, baik itu pembelian, perawatan dan biaya colocation. Anda tinggal berlangganan maka
kami akan mengurus semua itu utuk Anda. Hanya dengan Rp 100.- per transaksi dan maksimal Rp 300,000.- per bulan, maka anda sudah memiliki
aplikasi bisnis lengkap terintegrasi yang bisa anda akses dari mana saja.

POS Windows Desktop

POS Bostoko for windows di desain sederhana dan terintegrasi ke aplikasi bostoko.com. Dengan demikian, kita bisa melihat penjualan dari POS yang ada di toko serta data POS cabang yang berada di seluruh Indonesia. Jika internetnya on, data penjualan dari POS akan langsung dikirim ke pusat alias ke dashboard bostoko.com.

Bagaimana jika internetnya Off? Apakah masih bisa bertransaksi? Jawabnya Bisa! Karena di desain di atas OS windows, maka seperti aplikasi tradisional lainnya, POS ini bisa berjalan normal. Hanya saja data tidak segera bisa dilihat di monitoring bostoko.com karena masih tersimpan di computer POS local tadi. Ketika internet ON kembali, maka dengan segera data transaksi penjualan naik ke internet dan tergabung ke laporan kita. Ini merupakan fitur luar biasa yang kami siapkan untuk Anda dan bisa segera Anda terapkan.

Rekor MURI

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menegaskan komitmennya bagi sektor UKM (usaha kecil dan menengah) Indonesia dengan menyediakan aplikasi pembukuan toko yang diberi nama BosToko. Dengan BosToko, Telkom ingin UKM di Indonesia bisa lebih terkoneksi dengan ICT (information and communication technology).

“BosToko ini dibikin karena saya pribadi gemas kalau lihat di luar negeri banyak UKM yang sudah terkoneksi ICT. Di Indonesia masih banyak yang belum tersentuh, padahal UKM kita ada jutaan,” ujar Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin di Plasa Telkom Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/12).

KEUNGGULAN APLIKASI CLOUD BOSTOKO

Aplikasi cloud Bostoko memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi offline biasa. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan :

  • Aplikasi bisnis lengkap, mudah dan sederhana
  • Fitur monitoring online antar cabang
  • Tidak perlu menyiapkan server
  • Tidak perlu membeli lisensi Database
  • Tidak perlu membeli lisensi Operating System (Windows)
  • Tidak perlu membayar biaya Maintenance Hardware
  • Tidak perlu membayar biaya Maintenance Software
  • Biaya berlangganan yang sangat murah
  • Aplikasi dapat diakses dimana saja (Online)

Modul Pembelian Online Bostoko

Sistem pembelian (purchasing system) secara umum akan melibatkan beberapa jenis pencatatan transaksi, yaitu pencatatan transaksi Pesanan Pembelian (Purchase Order), dan Faktur Pemasok (Supplier Invoice). Apabila terjadi pengembalian barang ke pemasok, maka akan dicatat transaksi Retur Pembelian (Purchase Return).

Untuk dapat memulai sistem pembelian ini, Anda diharuskan untuk melengkapi informasi terkait Pemasok (Supplier) dan juga produk detil yang terkait dengan transaksi. Aplikasi Bostoko secara otomatis akan menyiapkan Buku Hutang Pemasok, Laporan Pembelian, serta penambahan stok persediaan di gudang. Berikut adalah fitur detil aplikasi pembelian online bostko :

Modul Penjualan Online Bostoko

Untuk mencatat transaksi penjualan kredit, aplikasi Bostoko menyiapkan modul online Penjualan. Sistem penjualan online Bostoko secara umum akan melibatkan beberapa jenis transaksi pencatatan, yaitu Surat Penawaran Harga (Sales Quotation) lalu dilanjutkan dengan penerbitan Faktur ke Pelanggan (Customer Invoice). Apabila terjadi retur penjualan dari pelanggan, dapat digunakan transaksi Retur Penjualan (Sales Return).

Ada beberapa master data awal yang harus dilengkapi sebelum memulai aplikasi penjualan ini. Diantaranya adalah Pelanggan (Customer) dan juga master data Produk yang terkait dengan transaksi penjualan ke pelanggan. Secara otomatis aplikasi bostoko akan menyiapkan laporan Buku Piutang Pelanggan, laporan-laporan Penjualan, serta pengurangan jumlah stock akibat proses penjualan ke pelanggan.

Modul Persediaan Online Bostoko

Modul persediaan bostoko adalah aplikasi yang sudah terintegrasi secara otomatis dengan modul-modul lainnya (Pembelian, Penjualan, dan Kasir-POS). Sistem bostoko akan secara otomatis menyiapkan kartu stock untuk seluruh produk yang dicatat pada transaksi-transaksi yang mempengaruhi stok. Stok akan bertambah otomatis pada saat dicatat transaksi Faktur Pembelian, Retur Penjualan, Retur POS, Transfer Masuk antar cabang, serta VOID pada modul Kasir. Pada saat dilakukan stock opname dengan kuantitas positif, juga akan menambah jumlah stok pada kartu stok. Stok akan berkurang otomatis pada saat dicatat transaksi Faktur Penjualan, Retur Pembelian, Transfer Keluar antar cabang, serta Kasir (POS). Pada saat dilakukan stok opname dengan kuantitas negatif, akan mengurangi jumlah stok.

Tanya Jawab Seputar Bostoko

bostoko bisa di artikan dengan "Bisa Online Semua Toko". Dengan aplikasi online ini, jumlah toko yang banyak serta lokasi yang berada di mana-mana bukan lagi menjadi masalah. Semua bisa terpantau dengan fungsi monitoring online. Bostoko kami rancang sederhana dan mudah digunakan. Saat ini sudah dilengkapi dengan modul pembelian, penjualan, pos (kasir), persediaan, dan modul kantor pusat dan cabang. Tidak lama lagi segera akan dilengkapi dengan modul akuntansi yang terintegrasi.
Bostoko di desain dengan web base agar kita bisa bekerja dari manapun dan menyimpan data dengan aman di Server bostoko.
Server bostoko ada di dua lokasi, Jakarta dan Batam sebagai backup. Dengan berada di dua lokasi, kami berharap server bostoko akan 100% on. Kami menghitung kuota berdasarkan jumlah transaksi bukan space.
Bostoko adalah aplikasi cloud yang kami tawarkan dengan biaya langganan super murah. Tidak perlu investasi server yang mahal, license software, serta pelengkap pendukung lainnya. Biaya yang dikenakan hanya Rp 30.000,- untuk kuota 300 transaksi. Kelebihan kuota akan dikenakan tarif Rp 100/transaksi. Maksimal tagihan Rp 300.000/bulan.
Kerahasiaan dan keamanan data merupakan perioritas utama pada saat kami merancang bostoko. Data akan tersimpan dengan aman di server bostoko dan tidak ada yang boleh melihat kecuali anda sendiri sebagai pemilik data. Kami hanya boleh mengakses data tersebut guna membuat statis secara global.
Jika Anda menggunakan bostoko dengan speedy dari Telkom, itu sudah memadai. Sekalipun dengan paket termurahnya. Secara teknis jika sudah mendapatkan speed 100kbps, sudah bagus.
Sampai saat ini browser yang cocok untuk menjalankan bostoko.com adalah Google Chrome, Mozila Firefox dan Opera. Silahkan download gratis versi terbaru dari browser tersebut.
PT Telkom Indonesia bekerjasama dengan mitranya PT. Inforsys Indonesia yang sudah berpengalaman 15 tahun lebih pada bidang pengembangan software. Inforsys yang berlokasi di Batam dan Jakarta terbiasa menangani pelanggan korporasi di bidang Pabrikasi, Retail, Distribusi dan aplikasi Penggajian.
Untuk bostoko webbase ya, tetapi jika menggunakan POS (kasir) bostoko, Anda masih tetap bisa bertransaksi seperti biasa.
Tentu bisa selama handphone yang digunakan terkoneksi dengan internet.
Ya, bisa sekali. Jika di beberapa toko itu terkoneksi secara terus menerus, maka data yang terkonsolidasi akan terupdate dalam hitungan detik.

Video Panduan

Tutorial Login POS

Laporan POS

Laporan Penjualan

Download Aplikasi POS

Menggunakan Void Di POS

Transaksi Batal

Video Tutorial Lainnya


Unduh Aplikasi POS

Harga Aplikasi Bostoko

Promo Tarif Hemat bagi Pelanggan Baru :
Rp 100.000,- untuk total 4 bulan pertama (Transaksi Unlimited)

Bulan ke-5 dan selanjutnya akan dikenakan tarif Rp 30.000/bulan (kuota 300 transaksi). Kelebihan kuota akan dikenakan tarif Rp 100/transaksi. Maksimal tagihan Rp300.000/bulan (Transaksi Unlimited)

Rp. 100 / Transaksi

  • Jika transaksi > 3.000 transaksi per bulan, maka pelanggan membayar biaya maksimum sebesar Rp 300.000,-
Daftar Sekarang